*MAMAKU BERPERAN GANDA*

*Mamaku Sebagai Neneku:
Sejak berumur 11-12 tahun
mamaku harus memutuskan
untuk berhenti dari sekolah
karena harus mengurus ketiga
adiknya karena neneku gila
dan mamaku harus
menggantikan posisi
neneku.Suka duka yang di
alami mamaku didalam
mengurus adik-adiknya
menjadikan mamaku menjadi
wanita yang kuat dan perkasa
dalam menjalni
hidup.Penderitaan mamaku
tidak berakhir sampai di situ
saja datang lagi cobaan kedua.
*Mamaku Berperan Ganda:
Sudah lebih kurang 32 tahun
sebagai Mama dan sebagai
Ayah dalam menafkai serta
menghidupi 7 anak sendirian
tanpa kehadiran sosok seorang
Ayah karena beliau pergi
merantau ke Timika Papua
untuk mencari nafkah.Sejak
berusia 10 tahun tepatnya saya
duduk di kelas 4 SD ayah saya
berangkat dari Tual ke Timika
untuk mencari nafkah semula
tujuan Ayah adalah merubah
taraf hidup keluarga namun
ayah berubah pada saat
bekerja sebagai anggota
security (SATPAM) pada PT.
FRIPORT INDONESAI dan
memperoleh gaji yang yang
lumayan hal ini membuat ayah
menjadi orang yang sombong
dan lupa daratan lupa 7
anaknya dan mama yang
menjadi tanggung
jawabnya.Ayah saya kawin lagi
dengan seorang wanita dari
papua sehingga beliau semakin
lupa sama kami anak anak dan
juga mama, dan lagi lagi mama
harus bersusah payah
memanting tulang untuk
menyekolahkan kami anak-
anaknya yang ada di
Tual.Mamaku wanita tegar dan
pemberani, pada tahun 1987
mamaku berangkat dari tual
ke Timika dan menghadap Vais
Presiden PT. Friport Indonesia
dan meminta agar Ayah saya
di berhentikan dari
pekerjaanya akhirnya Ayah di
beri pension dini. Sampai dan
dengan saat ini Ayah saya
masih di Timika sedangkan
Mama di Tual dan sampai saat
ini pula Mama dan Ayah
belum bercerai karena agama
khatolik hanya bisa menikah
satu kali dalam hidup hanya
maut yang bisa memisahkan
mereka.Saat ini saya menjadi
orang sukses di papua karena
mama adlah sumber motivasi
dan inspirasi bagiku karena
aku selalu ingat wajah mama
yan penuh dengan airmata
dan keringatan dalam
menafkai kami
bersaudara.*Mama tidak bisa
di gantikan oleh siapapun*
bagi saya mencari seorang istri
lebih gampang daripada
mencari sesosok
mama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian MUATABAH

Jaringan Penyokong

Anatomi Daun