Lanjutan at-takatsur

"Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina.Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur."(As Sajdah : 7-9)

Allah tidak pernah jauh, kita yang jauh dari-Nya.Allah tidak lupa dgn kita, kitalah yang lupa dgn-Nya, dan Allah tidak tidur untuk memikirkan mahkluk-Nya,kitalah yg tertidur lama sehingga kita lupa kpd-Nya. Cepatlah bangun dari tidur panjangmu yang akan membawamu kedalam tidur yang lebih panjang lagi kalau engkau tidak segera bangun.

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya."(Ath Thalaaq : 2-3)

" Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa."(Al Baqarah : 2)

" Bermegah-megahan telah melalaikan kamu"(At-Takaatsur : 1)

Ya Rabb kami Cuma makhluk yg lemah....yg ga bsa hdp tanpa kuasa-Mu,ga bsa bernafas tnp kuasa-Mu,bahkan kaki,tangan serta jari2 tgn ini pun ga bisa bergerak tnp kuasa-Mu. Maha suci engkau yg menciptakan kami dari diri yg satu,dri sesuatu yg sngat hina dina.kami memohon kpd-Mu dgn sgla kebodohan kami,dgn sgla kelemahan kami, jauhkanlah kami dari sgla gaya hdp yg berlbh-lbhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian MUATABAH

Jaringan Penyokong

Anatomi Daun