Mengambil Pelajaran Dari Peristiwa Alam

Perjalanan Alam yang sudah cukup tua dengan segala macam peristiwanya ini, telah memberikan gambaran yang sangat penting bagi ummat manusia untuk dijadikan sebagai pelajaran dalam menjalani hidup di dunia yang sangat singkat ini…

Kita dapat membaca sejarah ummat ummat terdahulu….
Kita bias melihat kisah kisah ummat terdahulu…tentang dan perilaku mereka dan segala macam akibat yang ditimbulkannya….

Dimana pada intinya “SIAPAPUN YANG MAU MENGIKUTI PETUNJUK ALLAH DAN ROSULNYA, MAKA MEREKA AKAN MENDAPATKAN KEBAHAGIAAN HIDUP, BAIK HIDUP DI DUNIA MAUPUN AKHIRAT. SEBALIKNYA, SIAPAPUN YANG INGKAR, MAKA AKAN MENDAPATKAN ADZAB DARI ALLAH SWT”

Sunnatullah seperti itu, berlaku kepada siapapun secara adil dan menyeluruh, tidak pandangbulu atau pilih kasih..Apakah mereka dari lapisan masyarakat elit, menengah ataupun bawah…
“ KEINGKARAN KEPADA ALLAH SELALU MEMBAWA MALAPETAKA”

Fir’aun atau Ramses IV yang hidup pada zaman Nabi Musa AS adalah salah satu contoh dari mereka yang sombong dan ingkar kepada Allah SWT.
Betapa kuat dan ditakutinya dia sebagai penjajah kaum Bani Isroil..
Kekuatannya yang luas dan kuat menjadikan dirinya lupa dan sombong, sehingga dia mengakui dirinya sebagai Tuhan yang harus disembah oleh rakyatnya..
Penindasan dan kesewenangannya, membuat rakyatnya ketakutan sehingga tak ada satupun rakyatnya yang berani dan bernyali…

Bahkan, Nabi Musa AS yang diutus oleh Allah untuk kaumnya ia kejar kejar untuk dibunuh. Pada akhirnya , ketika Nabi Musa AS merasa sudah tak mampu lagi untuk meredam keingkaran Fir’aun, maka AllahSWT menurunkan adzab dngan cara menenggelamkan Fir’aun bersama semua pengikutnya di Laut Merah….

Ashabul Aikah, kaum Nabi Syu’aib juga merupakan contoh yang harus kita jadikan pelajaran dan bahan renungan….
Mereka berlaku kotor dalam berbisnis, dengan cara berlaku curang, akhirnya ditimpakan Adzab oleh Allah SWT dengan diturunkannya awan panas dan hujan api dari langit yang membakar hangus mereka semua….

Tersebut juga dalam Al-Qur’an tentang kisah kaum Nabi Luth AS yang berperilaku HomoSeksual, sebuah kebiasaan keji yang akhir-akhir ini mengakibatkan menjalarnya virus penyakit yang sangat menakutkan , yang masih belum ditemukan obatnya yaitu AIDS..
Bagi ummat yang berperilaku demikian, Allah timpakan adzab yang berupa hujan batu yang membunuh mereka semua….

Demikian juga dengan Qorun, sang penimbun harta kekayaan dan Raja kikir, yang pada akhirnya mati tertimbun oleh kekayaannya sendiri…

Dan masih banyak contoh contoh kisah yang lainnya….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian MUATABAH

Jaringan Penyokong

Anatomi Daun